Selamat Datang di Website Resmi Desa Parebok Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur


Jln. Samuda - Ujung Pandaran Km. 10 Kode Pos : 74363
Email : desa.parebok@gmail.com

Jumat, 27 Mei 2016

Lingkungan Hidup dan Perumahan


          Secara umum bangunan perumahan penduduk di Kecamatan Teluk Sampit  Kabupaten Kotawaringin Timur berbahan dasar kayu. Tidak terkecuali di Desa Parebok Kecamatan Teluk Sampit. Bangunan tempat tinggal di Desa Parebok Kecamatan ini sebanyak 58 persen merupakan semi permanen, hanya 14 persen bangunan permanen yang berbahan dasar bata, pasir dan semen. 
          Kualitas dan fasilitas rumah dapat menunjukkan tingkat sosial ekonomi rumah tangga yang menempati. Pada tahun 2015, tercatat 44 persen rumah tangga di Desa Parebok  Kecamatan Teluk Sampit sudah menggunakan listrik. Tetapi, 75 persen rumah tangga di Desa Parebok  masih mengandalkan minyak tanah sebagai sumber penerangan. Hal ini mengindikasikan bahwa distribusi listrik PLN di Desa Parebok tidak merata walaupun semua RT sudah dialiri listrik PLN. Seluruh rumah tangga yang ada di Desa Parebok Kecamatan Teluk Sampit juga belum mempunyai akses terhadap air minum yang bersumber dari PDAM.
          Di tahun 2013 pembangunan bantuan perumahan swadaya dari pemerintah pusat. Bantuan perumahan untuk warga kurang mampu itu dibangun untuk 72 Kepala Keluarga.

Rehab / Pembangunan Perumahan Swadaya Kondisi 0 %

Rehab / Pembangunan Perumahan Swadaya Kondisi 50 %

Rehab / Pembangunan Perumahan Swadaya Kondisi 100 %



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Saran dan Kritik Anda

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Anda Pengunjung Ke